Rabu, 27 Maret 2013

Electroinik Commerce

Electronic commerce, yang umum dikenal sebagai e-commerce, adalah jenis industri di mana pembelian dan penjualan produk atau jasa dilakukan melalui sistem elektronik seperti internet dan jaringan komputer lainnya. Electronic commerce mengacu pada teknologi seperti mobile commerce , transfer dana elektronik , manajemen rantai suplai , pemasaran Internet , proses transaksi online , pertukaran data elektronik (EDI), sistem manajemen persediaan , dan otomatis pengumpulan data sistem. Perdagangan elektronik modern biasanya menggunakan World Wide Web setidaknya di satu titik dalam siklus hidup-transaksi itu, meskipun mungkin mencakup lebih luas teknologi seperti e-mail, perangkat mobile media sosial, dan telepon juga.
Electronic commerce umumnya dianggap sebagai aspek penjualan e-bisnis. Hal ini juga terdiri dari pertukaran data untuk memfasilitasi pembiayaan dan pembayaran aspek dari transaksi bisnis.
E-commerce dapat dibagi menjadi:
  • E-tailing atau "etalase virtual" di situs Web dengan katalog online, kadang-kadang berkumpul menjadi "mal virtual"
  • Pengumpulan dan penggunaan data demografis melalui kontak Web dan media sosial
  • Electronic Data Interchange (EDI), pertukaran bisnis-ke-bisnis data
  • E-mail dan faks dan penggunaannya sebagai media untuk calon pelanggan dan mapan mencapai (misalnya, dengan newsletter)
  • Bisnis-ke-bisnis jual beli
  • Keamanan transaksi bisnis


Tidak ada komentar:

Posting Komentar